Unair Buka Dua Fakultas Baru

SURABAYA -- Universitas Airlangga Surabaya bakal membuka dua fakultas baru pada tahun akademik 2008/2009. Humas Unair, Bambang, di Surabaya, Kamis, mengatakan dua fakultas baru tersebut yakni Fakultas Perikanan dan Kelautan (FPK) serta Fakultas Keperawatan (FKp).

"Pembukaan dua fakultas baru tersebut sebagai upaya pengembangan kampus Unair," kata Bambang. Selain itu, kata dia, pertimbangan lainnya dengan dibukanya FKp adalah perkembangan dari tuntutan masyarakat yang menginginkan adanya peningkatan pelayanan kesehatan.

Faktor lainnya, kata dia, makin pesatnya perkembangan keilmuan dan teknologi di dunia kedokteran diperlukan juga adanya peningkatan kemampuan dan ketrampilan dari tenaga paramedis (perawat).

Adapun dekan yang akan memimpin dua fakultas baru tersebut adalah Dr. Nursalam, M.Nur selaku Dekan FPK, dan Prof.Ir. Sri Subekti, DEA, drh selaku Dekan FKp. "Keduanya akan dilantik pada Jumat (12/12)," katanya.

Menurut dia, pelantikan dua dekan tersebut akan dilakukan di Aula Garuda Mukti, Lantai V Gedung Unair (Rektorat) Kampus C Mulyorejo Surabaya. republika.co.id


Template by : kendhin x-template.blogspot.com