Ijazah STAIN dan STIT Ditolak Untuk CPNS

Alumni, mahasiswa STAIN dan STIT kembali berunjuk rasa di Kantor Bupati Kabupaten Kerinci. karena ijazah mereka tidak diakui untuk dipakai mengikuti tes penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS).

Demo ini nyaris ricuh, alumni dan mahasiswa sempat mendorong pintu gerbang masuk Kantor Bupati dan tarik menarik antara petugas Satuan Polisi Pamong Praja dan pihak Polisi dari Polres Kerinci dengan jumlah personel cukup banyak. Aksi dorong-dorong dan membakaran ban bekas dimulai pukul 14.00 WIB, Selasa (2/12/2008).

Jumlah alumni dari dua sekolah tersebut berjumlah kurang lebih 4 ribu sejak penguruan ini berdiri tahun 2004 lalu. Dari jumlah itu mereka tidak mendapat kesempatan dari Badan Kepegawaian Daerah (BKD) untuk ikut sebagai peserta tes calon CPNS.

Para pendemo yang di wakili bebrapa orang diterima dan berbincang oleh Asisten I Bidang Pemerintahan, Drs Damhar. Dalam perbincangan ini Damhar mengatakan.para alumni dan mahasiswa diminta bersabar karena Bupati sedang mengadakan pertemuan.

Sementara itu juga disampaikan bahwa untuk tahun ini ijazah lulusan kedua perguruan tinggi itu belum dapat digunakan untuk mendaftar sebagai PNS sebab keduanya belum terdaftar secara resmi sehingga belum diakui pemerintah pusat. okezone.com


Template by : kendhin x-template.blogspot.com