Benda Diduga Bom Ditemukan Dekat Kampus di Surabaya

Surabaya - Kawasan kampus yang berada di Jalan Semolowaru Surabaya diguncang teror bom. Sebuah benda mencurigakan yang diduga sebuah bom ditemukan di shalter telepon umum di perbatasan antara Universitas Dr Soetomo (Unitomo) dan Universitas 17 Agustus (Untag) Surabaya.

"Kami mendapatkan laporan dugaan bom dari salah satu satpam kampus Untag," kata Kasat Reskrim Polres Surabaya Timur AKP Hartoyo kepada wartawan di lokasi kejadian, Senin (15/12/2008).

Hartoyo menerangkan, sekitar pukul 20.00 WIB bersamaan hujan deras, seorang tukang becak melaporkan ke Utoyo salah satu satpam Untag, tentang penemuan sebuah benda menyerupai dinamit. Benda tersebut mencurigakan terdapat empat kabel yang tersambung dengan telepon umum itu.

Khawatir benda tersebut benar-benar bom, Utoyo langsunag menghubungi satpam kampus tersebut dan diteruskan ke Mapolres Surabaya Selatan.

"Kami mencoba mencari tukang abecak yang melaporkan penemuan benda tersebut. tapi tukang becak itu sudah tidak ada," tuturnya.

Untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan, aparat kepolisian dari Polres Surabaya Timur dan Brimob Kompi I Detasemen A Polda Jatim, menyeterilkan lokasi benda yang diduga bom dengan radius sekitar 200 meter. Petugas Brimob yang berjaga di lokasi tampak siaga, menenteng senjata laras panjang.

Kabar penemuan benda yang diduga bom, menarik perhatian para mahasiswa di sekitar kampus di kawasan Semolowaru serta warga sekitar.

Pantauan detiksurabaya.com di lokasi, Tim Gegana Brimob Polda Jatim sampai saat ini masih belum datang ke lokasi. Arus lalu lintas di kawasan Semolowaru menjadi padat. detik.com


Template by : kendhin x-template.blogspot.com