BEM FMIPA UI Gelar Science Carnaval 2008

Ancaman terhadap kerusakan lingkungan tidak bisa dianggap sebelah mata lantaran imbasnya menyangkut kelangsungan umat manusia di muka bumi.

Untuk itu diperlukan upaya serius dan berkesinambungandalam penyelamatan lingkungan. Untuk itu, Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) FMIPA UI menyelenggarakan Science Carnaval 2008 dengan tema "Selamatkan Lingkungan dengan Aplikasi Kreatif Sains."

Kegiatan ini dilaksanakan Selasa, 2 Desember 2008 di Ruang B101 FMIPA Universitas Indonesia-Depok. Menghadirkan pembicara Dr Jatna Supriyatna (Vice President Conservation International & Dosen Biologi), Dr Yahdiana Harahap (Ketua Dept. Farmasi), Dr Soeranto Human (Kepala PTIR BATAN untuk pengembangan Shorgum), Dr Tarsoen Waryono MS (Dosen Dept. Geografi).

Science Carnaval 2008, merupakan suatu bentuk kegiatan yang menawarkan pendekatan baru terkait lingkungan. Kegiatan ini menekankan bagaimana menyelamatkan lingkungan melalui kreativitas sains.

Besarnya keinginan untuk berkontribusi dalam menyelamatkan lingkungan melalui kultur ilmiah menjadi tujuan utama acara yang akan dilaksanakan selama lima hari, dari 1 -5 Desember 2008.

Panitia juga akan menyuguhkan display berbagai jurnal ilmiah dosen. Diharapkan, melalui jurnal-jurnal tersebut, peserta kegiatan dapat melacak perjalanan sains yang ramah lingkungan. Selama ini, kemajuan dunia sains dianggap sebagai kontributor terbesar dari kerusakan alam dunia.

Sebagai bentuk kontribusi terhadap lingkungan, Science Carnaval 2008 memberikan kemudahan bagi peserta untuk mengikuti serangkaian acara secara gratis. Karena tujuan acara ini adalah bagaiamana setiap individu mampu menyadarai bahwa jika bukan kita yang peduli terhadap lingkungan, siapa lagi? okezone.com


Template by : kendhin x-template.blogspot.com