UI Gandeng Recapital

Universitas Indonesia (UI) dan PT Recapital Advisors (Recapital) menandatangani perjanjian kerjasama bidang pendidikan dan penelitian dalam rangka peningkatan kapasitas lulusan UI sebagai calon profesional muda di dunia usaha.

Penandatanganan perjanjian kerja sama dilaksanakan di ruang rapat Pusat Administrasi Universitas Indonesia, Depok, Jumat (5/12/2008). Acara dihadiri Rektor Universitas Indonesia Gumilar Rusliwa Somantri; Presiden Direktur Recapital Advisors Rosan Perkasa Roeslani, Dewan Pembina Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Sandiaga Uno.

Kesepakatan kerja sama antara UI dan Recapital ini antara lain meliputi penyelenggaraan pendidikan dan pelatihan, penyelenggaraan kegiatan ilmiah, seminar dan lokakarya serta penyelenggaraan program Personal Assistant di lingkungan Recapital bagi para mahasiswa terpilih dari UI.

Presiden Direktur Recapital Advisors Rosan Perkasa Roeslani mengatakan situasi dunia usaha yang penuh tantangan di tengah krisis keuangan global merupakan saat yang tepat bagi para mahasiswa untuk belajar menjadi eksekutif muda yang handal dan sadar risiko.

"Atas dasar inilah kami berinisiatif untuk melaksanakan program personal assistant untuk berbagi pemahaman dan pengalaman kepada para mahasiswa terpilih UI, sebagai bagian dari kontribusi kami terhadap pertumbuhan bangsa," katanya.

Rektor UI Gumilar mengatakan, mahasiswa saat ini membutuhkan banyak referensi sebagai bekal pilihan ketika mereka memasuki realitas kehidupan yang sesungguhnya yaitu dunia kerja yang penuh tantangan. Salah satunya adalah referensi nyata dari para pengusaha yang telah berpengalaman dalam menggeluti bidang usahanya masing-masing.

Menurut Gumilar, di tengah krisis finansial global seperti sekarang ini, manajemen risiko sebagai bagian dari Good Corporate Governance (GCG), yang mutlak dikuasai oleh para eksekutif muda Indonesia untuk dapat bertahan dan terus mengembangkan bisnisnya. okezone.com


Template by : kendhin x-template.blogspot.com