BEM UIN Ricuh, 1 Mahasiswa Babak Belur

TANGERANG - Penghitungan suara Pemilu Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah, Ciputat, Jum'at (5/12/2008) berakhir ricuh. Satu orang mahasiswa babak belur.

Berdasarkan informasi, penghitungan suara hasil pemilu kampus mulai dilakukan sekira pukul 22.00 WIB di TPS 2, Fakultas Tarbiyah. Sekira pukul 04.00 WIB masa pendukung Partai Reformasi Mahasiswa (Parma) dari Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) dan dan Partai Persatuan Mahasiswa (PPM) dari Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) beradu yel-yel.

"Ketika sedang adu yel-yel, tiba-tiba ada oknum mahasiswa yang melempar sesuatu ke arah pendukung Parma. Seketika itu salah satu pendukung Parma berinisial FZ langsung memukul seorang mahasiswa bernama Bimbim dari PPM," kata Riben, saksi mata yang juga mahasiswa dari Fakultas Syariah.

Riben mengatakan Bimbim mengalami luka memar pada bagian wajah dan langsung diamankan di Komisi Pemilihan Umum (KPU) UIN. Sedangkan mahasiswa lainnya berhamburan keluar dari TPS tersebut untuk melerai perkelahian.

"Sebenarnya situasi penghitungan suara sudah memanas dari semalam, tetapi puncaknya ketika salah satu partai tidak menerima kekalahan," kata Riben.

Ketua KPU UIN Fauzul menjelaskan sesaat setelah insiden tersebut terjadi, KPU mempertemukan masing -masing kubu bersiteru. "Dalam hal ini, KPU hanya memediasi konflik, karena tersangka Fz sebenarnya bukan lagi berstatus mahasiswa," ungkapnya sambil mengatakan insiden tersebut sempat menghambat perhitungan suara di TPS 2.
okezone.com

Template by : kendhin x-template.blogspot.com