UGM dan Pemerintah Kota Tual Jalin Kerjasama

YOGYAKARTA - Universitas Gadjah Mada dan Pemerintah Tual Provinsi Maluku Tenggara menjalin kerjasama pengembangan dan peningkatan sumber daya manusia guna kepentingan pembangunan Kota Tual Provinsi Maluku Utara.

Penandatanganan kerjasama dilakukan Rektor UGM Sudjarwadi dan Walikota Tual, HMM Tamher yang disaksikan sejumlah pejabat UGM dan tamu undangan di ruang Multimedia UGM, Rabu (10/12/2008).

Walikota Tual mengatakan, dari pengalaman bertahun-tahun membangun, ternyata membangun sebuah kota di kepulauan terutama yang terpencil di kawasan paling timur Indonesia memerlukan sentuhan-sentuhan dari para pemikir-pemikir dan perencana-perencana pembangunan.

Menurut HMM Tamher, dalam hal ini sumberdaya manusia menjadi investasi terpenting guna membangun Kota Tual. Hal itu sesuai dengan visi dan misi saat dirinya maju sebagai calon Walikota, yaitu mengutamakan kualitas sumber daya manusia dan ekonomi kerakyatan.

"Dua hal inilah yang menjadi orientasi kami dan pilihan kami jatuh pada UGM. Sebagai daerah otonom baru yang berada di kawasan Indonesia paling timur tentu kita butuh perhatian dan bantuan," tambahnya, seperti dilansir UGM online.

Rektor UGM menyambut baik kerjasama ini. Melalui pengalaman dan pengetahuan yang dimiliki UGM akan dicoba untuk mendengarkan dan menggambarkan cita-cita masyarakat Tual. Cita-cita sebagaimana yang menjadi visi Walikota Tual. okezone.com


Template by : kendhin x-template.blogspot.com