IPB Raih Gelar Kampus Berprestasi Olahraga

BOGOR-Institut Pertanian Bogor (IPB) kembali memperoleh gelar Kampus Prima Olahraga yang kini berubah sebutan menjadi Kampus Berprestasi Olahraga (KBO) untuk ketiga kalinya.

IPB meraih penilaian tertinggi kategori kampus peduli partisipasi olahraga. Sebelumnya dua tahun berturut-turut IPB meraih kampus prima olahraga untuk kategori peduli penyediaan sarana dan prasarana terbaik, sehingga tahun ini tidak boleh mengikuti kategori sama.

"Ini menunjukkan aktivitas olahraga yang diselenggarakan dan diikuti seluruh civitas akademika IPB selama tiga tahun terakhir cenderung tinggi. Tentu ini menjadi merupakan kebanggaan nasional dalam menyemarakkan dan memberdayakan kegiatan olahraga di masyarakat," kata Direktur Kemahasiswaan IPB, Dr Rimbawan,di Bogor, seperti dirilis IPB onlie.

Selain IPB, penghargaan KBO diberikan juga kepada Universitas Hasanudin (Kategori Peduli Penyediaan Sarana dan Prasarana), ABFII Perbanas (Kategori Peduli Pembinaan Olahraga), dan Universitas Gajah Mada (Kategori Peduli Prestasi).

Untuk nominasi diperoleh Universitas Diponegoro (Undip) Semarang, Universitas Surabaya (Ubaya) Surabaya, Universitas Borneo Tarakan Kalimantan Timur, dan Universitas Jendral Sudirman, Purwokerto. okezone.com


Template by : kendhin x-template.blogspot.com