UGM Kampus Terbaik Peduli Prestasi Olahraga

YOGYAKARTA-Berkat kiprahnya memajukkan olahraga, Universitas Gajah Mada meraih memperoleh Penghargaan Kampus Berprestasi Olahraga (KBO) Kategori Peduli Prestasi dari Kantor Menegpora.

Direktur Kemahasiswaan UGM Drs Haryanto mengatakan Kampus Berprestasi Olahraga (KBO) adalah perguruan tinggi yang memiliki komitmen tinggi terhadap pembinaan dan pengembangan kegiatan olahraga kampus.

"Alhamdulillah Prestasi Mahasiswa di Bidang Olahraga membuahkan hasil. Dari penghargaan yang diterima ini yang lebih penting adalah prestasi-prestasi olah raga yang telah diraih para mahasiswa UGM," ujarnya di Yogyakarta seperti dilansir situs UGM online, Sabtu (29/11/2008).

Haryanto menjelaskan pemilihan KBO meliputi empat katagori yakni kampus berprestasi olahraga, kampus peduli pembinaan, kampus peduli partisipasi, kampus peduli sarana dan prasarana dan kampus peduli prestasi.

Masing-masing perguruan tinggi diminta untuk mengikuti salah satu dari empat katagori tersebut."UGM sendiri menetapkan untuk ikut katogori Kampus Peduli Prestasi, dan kita dinyatakan menang," jelasnya.

Penilaian dilakukan oleh dewan juri yang terdiri dari Kementerian Negara Pemuda dan Olahraga, Dirjen Dikti, Pakar/praktisi olehraga, Bapomi dan Wartawan Olahraga. Penilaian tidak sebatas administratif, namun juga meninjau langsung piala dan penghargaan hasil kejuaraan/ lomba di kampus-kampus. okezone.com


Template by : kendhin x-template.blogspot.com