Mahasiswa Aceh di Malang Peringati Empat Tahun Tsunami

Ikatan Pelajar Pemuda Mahasiswa Aceh (IPPMA) di Malang, Jawa Timur, menggelar renungan dan doa bersama untuk mengenang empat tahun tragedi tsunami di Aceh, Jumat (26/12). Acara ini bertujuan agar para korban tsunami selalu diberi kesabaran dan tragedi tsunami tak terulang lagi di Aceh.

Juru bicara Ikatan Pelajar Pemuda Mahasiswa Aceh, Faisal Ilyas, mengatakan acara ini diikuti sekitar seratus pemuda, mahasiswa, dan masyarakat asal Aceh di Malang. "Kami akan berdoa untuk korban tsunami yang masih berada di pengungsian," katanya.

Faisal mengatakan selama ini masih banyak korban tsunami yang ada di pengungsian. Ini dikarenakan kinerja Badan Rekonstruksi dan Rehabilitasi (BRR) Aceh-Nias hingga empat tahun setelah bencana masih kurang maksimal. Padahal, masa kerja Badan Rekonstruksi dan Rehabilitasi akan berakhir pada April 2009. "Mereka sampai sekarang masih berada di barak," ujarnya.

Ikatan Pelajar Pemuda Mahasiswa Aceh berharap pemerintah daerah di Aceh yang nantinya mendapatkan mandat penanganan rekonstruksi dari Badan Rekonstruksi dan Rehabilitasi bisa bekerja lebih maksimal. Untuk itu, Ikatan Pelajar Pemuda Mahasiswa Aceh menyarankan agar pemerintah daerah nantinya melibatkan masyarakat setempat dan menggali potensi masyarakat lebih dalam. tempointeraktif.com


Template by : kendhin x-template.blogspot.com