UI Gelar Kompetisi Debat Mahasiswa Nasional

Universitas Indonesia (UI) akan menggelar Indonesia Marketing Competition (Imotion) 2008 dengan tema The Magic Power of Brand, yang dibagi dalam dua program besar yakni Kompetisi Debat Mahasiswa Tingkat Nasional dan talkshow mengenai perkembangan branding nasional.

Acara yang digelar pada 26-27 November ini akan mempertemukan tim-tim dari 15 universitas yang ada di Indonesia, kata Deputy Director Corporate Communications UI Devie Rahmawati dalam siaran pers yang diterima Antara di Bogor, Selasa (25/11).

Kegiatan yang diprakarsai oleh Management Student Society (MSS) ini akan digelar di Fakultas Ekonomi, Kampus UI, Depok, Jawa Barat.

Devie mengatakan, tema yang akan diperdebatkan ialah mengenai pentingnya suatu brand communications dalam strategi pemasaran.

Sebanyak 32 tim akan bertanding dalam kompetisi tersebut, yang masing-masing tim terdiri dari 3 orang.

Pemenang kompetisi debat akan memperoleh hadiah sebesar Rp5 juta.

Pada penutupan yang berlangsung pada 27 November 2008, akan diselenggarakan talkshow seputar branding yang akan menampilkan pembicara di antaranya Asto Subroto (Brand Analis Mars Marketing Research), Fredy Utama (Majalah Brand NE), Nanang Setiawan (Brand Manager Sariwangi), dan Alexander Mulya (Marketing Consultant Mark Plus).

Para ahli pemasaran ini akan mengulas secara gamblang bagaimana menjadikan suatu produk meninggalkan kesan khusus bagi konsumen dan sukses merajai pasar melalui kekuatan branding.

Devie mengatakan, dengan adanya kegiatan ini diharapkan mahasiswa dan khalayak umum mampu menggali informasi mengenai kekuatan sebuah branding.

Selain sebagai ajang untuk meningkatkan kompetensi dalam hal pemasaran, kegiatan ini juga menuntun peserta untuk dapat menentukan strategi terbaik dalam memasarkan produk.mediaindonesia.com

Template by : kendhin x-template.blogspot.com