Masyarakat Kecam Tindakan Mahasiswa

Makassar: Warga Makassar, Sulawesi Selatan, mengecam unjuk rasa mahasiswa yang diwarnai aksi kekerasan dan anarkisme. Selain merugikan masyarakat, unjuk rasa seperti itu bukan cerminan sikap mahasiswa yang seharusnya mengandalkan otak bukan otot. Demikian komentar yang dihimpun SCTV.

Unjuk rasa yang berlangsung kemarin itu dipicu kabar tertembaknya Basir, mahasiswa Universitas Muhammadiyah, Makassar, oleh polisi. Atas nama solidaristas, mahasiswa Universitas Muhammadiyah serta Universitas Islam Negeri Alauddin Makassar beraksi dengan memblokade jalan, melawan aparat, dan mengganggu keteriban.

Bahkan bak jawara, para mahasiswa mencari polisi untuk digebuki. Satu rombongan pengantar jenazah yang merasa dihalangi pun marah dan balik menyerang mahasiswa [baca: Mahasiswa Alauddin Bentrok dengan Warga].

Belakangan diketahui, Basir terluka bukan terkena peluru, melainkan terkena benda tumpul. Kesimpulan ini diperoleh setelah Basir diperiksa secara medis oleh tim forensik Universitas Hasanuddin [baca: Luka di Kepala Basir Bukan Luka Tembak].(BOG/Iwan Taruna): Liputan6.com

Template by : kendhin x-template.blogspot.com