"Kantin Kejujuran" budaya berperilaku jujur di lingkungan FEB UGM

Fakultas Ekonomika dan Bisnis (FEB) UGM membuka Kantin Kejujuran di selasar FEB UGM. Kantin yang didesain tanpa ada penjualnya ini, menyediakan makanan ringan, minuman, alat tulis, koran dan majalah.

Kantin yang mulai dibuka sejak 11 nopember yang lalu, merupakan sumbangan dari salah satu orang tua mahasiswa yang tergabung dalam FOKOMA (Forum Komunikasi Orang Tua Mahasiswa) FEB UGM. Dalam kantin tersebut, pembeli disediakan tempat untuk menaruh uang dan mengambil uang kembali sendiri.

Menurut staf humas FEB UGM, Hestining Kurniastuti, dibukanya kantin kejujuran ini dalam rangka terciptanya budaya berperilaku jujur di lingkungan FEB UGM khususnya dan UGM pada umumnya.

”Dibukanya kantin ini sebagai salah satu tolok ukur kejujuran di lingkungan civitas akademika FEB UGM,” kata Hestining Kurniastuti, Kamis (20/11) di Kampus UGM.

Menurut Nia, sapaan akrabnya, pengelolaan kantin kejujuran ini dikelola oleh anggota BEM FEB UGM. Sehingga sejak awal dibukanya, lanjut Nia, mahasiswa sangat antusias untuk membeli barang yang tersedia di kantin tersebut.

”Kantin ini sebelumnya diperuntukan kepada mahasiswa, dan tidak menutup kesempatan untuk karyawan dan dosen FEB UGM untuk memanfaatkan kantin tersebut,” tambahnya.ugm.ac.id

Template by : kendhin x-template.blogspot.com