Mahasiswa Segel Kampus STAIN Surakarta

Liputan6.com, Surakarta: Ratusan mahasiswa Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri atau STAIN Surakarta, Jawa Tengah, Sabtu (8/11) siang, menyegel kampus mereka. Penyegelan dilakukan untuk memprotes biaya kuliah yang dinilai terlalu mahal. Aksi tersebut sempat diwarnai adu mulut dengan pihak rektorat.

Kericuhan berawal saat mahasiswa memaksa masuk ke ruangan rektor. Mereka juga bersikeras menyelesaikan persoalan tersebut di hari itu juga. Hal ini kontan memancing emosi pihak rektorat. Apalagi kedua pihak telah sepakat membahas persoalan itu sepekan mendatang.

Lantaran kecewa, pengunjuk rasa langsung menyegel seluruh ruangan kampus dan menyatakan mogok belajar hingga tuntutan dipenuhi. Mereka menuntut dana wajib program pengembangan dosen dan mahasiswa atau PPDM segera dihapus. Apalagi tujuan awal penarikan dana tak sesuai dengan yang dijanjikan.

Hingga saat ini, jaminan dan sarana pendidikan yang berkualitas dinilai belum terpenuhi. Hal itu membuat mahasiswa dianggap sebagai sapi perahan pihak kampus. Mereka juga menduga dana kampus telah diselewengkan para petinggi guna kepentingan pribadi. Karena itu para mahasiswa menuntut transparasi keuangan dari pejabat yang berwenang.(IKA/Wiwik Susilo)

Template by : kendhin x-template.blogspot.com