ITS Borong Piala dalam Festival SDW

Malam penutupan festival Surabaya Design Week (SDW) di Balai Pemuda sangat meriah. Acara yang dilaksanakan pada Minggu malam kemarin ini diisi dengan pameran desain sneaker dan keramik karya peserta festival SDW. Selain pameran, malam itu juga merupakan malam penganugrahan bagi karya-karya desain terbaik. Mahasiswa ITS pun pulang dengan membawa piala jawara untuk desain sneaker dan keramik terbaik.

Balai Pemuda Surabaya, ITS Online - Mengusung tema Warna-Warni Kota Surabaya, festival SDW menyedot perhatian publik. Acara ini tak pernah sepi dari pengunjung, terutama dari kalangan mahasiswa perguruan tinggi di Surabaya. Suasana tak kalah hebohnya juga terlihat pada malam penutupan. Saat itu, karya-karya desain terbaik mendapat penghargaan dari sponsor.

“Meski sesi ini (pemberian penghargaan, Red) sangat mendadak, kami berharap penghargaan ini dapat memacu semangat para desainer muda Surabaya untuk terus berkarya” ungkap Rudwi, penanggung jawab festival. Dari semangat mereka, imbuhnya, diharapkan ada perubahan Surabaya di masa depan, yakni Surabaya yang indah.

Dalam penganugerahan penghargaan tersebut, ITS berhasil menempatkan beberapa wakilnya. Desain sneaker terbaik jatuh pada Angga, mahasiswa Teknik Arsitektur ITS dan gelar desain keramik terbaik direbut oleh Mefita, mahasiswa Teknik Arsitektur juga. “Saya tidak menyangka mendapat award desain sneaker terbaik. Padahal alat yang saya gunakan untuk mendesain seadanya saja," ungkap Angga.

Ke depan, festival SDW ini akan terus dikembangkan dan digelar tiap tahun. Hal ini tidak lepas dari tanggapan positif masyarakat dan Pemerintah Kota Surabaya. “Insya Allah tahun depan rencananya akan ditambah beberapa lomba desain lagi," ujar Rudwi.(m4/f@y)

Template by : kendhin x-template.blogspot.com