Pengiriman Dosen dan Mahasiswa ke University of Kentucky

Menindaklanjuti kerja sama dengan University of Kentucky, Universitas Brawijaya akan melaksanakan beberapa program, di antaranya Visiting Researcher dan Scientific Writing Visit. Kedua program ini dapat diikuti oleh seluruh dosen pada Fakultas Pertanian, Fakultas Ilmu Administrasi, Fakultas Ekonomi, Fakultas Teknik dan Fakultas Teknologi Pertanian. Dan khusus untuk program Visiting Researcher, dapat diikuti oleh mahasiswa doktoral pada kelima fakultas tersebut atas rekomendasi promotornya.
Koordinator Kerjasama Universitas Brawijaya-University of Kentucky, Ir Agus Suharyanto MEng PhD, menyatakan, peminat program ini sangat banyak, mencapai 24 orang, sehingga dilakukan seleksi wawancara untuk menentukan peringkat. Hasil keseluruhan kemudian akan dikirim ke University of Kentucky guna disetujui siapa yang dapat mengikuti program ini sesuai dengan ketersediaan dana, profesor, dan laboratorium di University of Kentucky.
Untuk program Visiting Researcher, ada empat orang calon yang terpilih yaitu Didied P Affandy (bidang Akuntansi, FE), Waru Djurianto (Bidang Teknik Elektro, FT), Sri Winarsih (bidang energi biomassa, FP) dan Sucipto (bidang Teknologi Industri Pertanian, FTP).
Sedangkan untuk Scientific Writing Visit, University of Kentucky akan memilih masing-masing dua calon tiap-tiap fakultas yang menempati peringkat pertama dan kedua. Berikut adalah daftar nama kandidat peserta program Scientific Writing Visit.Fakultas Pertanian: Dr Ir Sri Karindah MS (bidang Hama dan Penyakit Tanaman), Dr Ir Nurul Aini MS (bidang Agronomi), Syahrul Kurniawan SP MP (bidang Agronomi), Prof Dr Ir Ika Rochdjatun (bidang Hama dan Penyakit Tanaman) dan Dr. Anton Muhibuddin SP MP (bidang Perlindungan Tanaman). Fakultas Ekonomi: Dias Satria SE MAppEc (bidang akuntansi) dan Nurman Setiawan Fadjar SE MSc (bidang perdagangan). Fakultas Ilmu Administrasi: Dr Lukman Hakim MSc (bidang Sosiologi), Dr M Al Musadieq MBA (bidang Administrasi Pemerintahan) dan Prof Dr Solichin Abdul Wahab MA (bidang Manajemen Perdagangan). Fakultas Teknik: Beta Suryo Kumoro (bidang Arsitektur, pencahayaan) dan Purwanto (bidang Teknik Elektro). Fakultas Teknologi Pertanian: Wenny Bekti Sunarharum STP MFoodSt (bidang Teknologi Hasil Pertanian), Sri Suhartini STP MEnvMngt (bidang Teknologi Industri Pertanian), Ir Ainur Rofiq Mulyono MP (bidang Teknologi Industri Pertanian), Indria Purwatiningrum STP MP (bidang Manajemen Industri Pangan), Dian Widya Ningtyas STP MP (bidang Mikrobiologi), Erni Sofia Murtini STP MP (bidang Teknologi Industri Pertanian), Ir Evi Kurniati MT (bidang Kualitas Air), Widya Dwi Rukmi Putri STP MP (bidang Teknologi Hasil Pertanian), Titik Nurhidayah STP MP (bidang Teknik Pertanian) dan Ir Hendrik Kini MT (bidang Teknik Pertanian).
Sementara itu staf University of Kentucky Michael Reed dalam e-mail-nya mengatakan, mereka yang terpilih menurut rencana akan diberangkatkan sekitar bulan Maret-Mei tahun depan, mengingat pengurusan paspor dan visa memerlukan waktu lama. [nok]

Template by : kendhin x-template.blogspot.com