HEF Tawarkan Banyak Pilihan Program Studi

Holland Education Fair (HEF) 2008 yang digelar untuk kelima kalinya di Yogyakarta, Selasa (4/11) memberikan beragam pilihan program studi yang menarik kepada calon mahasiswa dari Indonesia untuk melanjutkan sekolah ke Belanda.
“Ini untuk kedua kalinya saya mengikuti acara seperti ini, karena acara seperti ini memberi kesempatan untuk one stop shopping,” kata Natalia, salah satu pengunjung pameran pendidikan tersebut.
Menurut alumni salah satu universitas swasta terkemuka di Yogyakarta ini, pilihan melanjutkan pendidikan di luar negeri adalah tepat karena lebih baik dari pendidikan di Indonesia. “Kenapa harus di dalam negeri jika di luar negeri lebih bagus,” katanya.
Sementara itu Eleanor Commander, koordinator dari Universitas INHolland menyatakan antusiasme pelajar Yogyakarta untuk datang ke pameran pendidikan Belanda tersebut cukup tinggi.
Ia memasang target bisa menjaring sekitar 25-50 siswa dari Yogyakarta untuk menuntut ilmu di universitasnya. “Kalau bisa ada 2.000 orang yang bisa masuk, tetapi tampaknya tidak mungkin,” kata dia.
Sebelum pameran di Yogyakarta, HEF diselenggarakan di Bandung dan Jakarta. “Untuk di Jakarta ada lebih dari 7.000 orang yang datang tetapi banyaknya pengunjung tersebut lebih disebabkan pameran bersamaan dengan pameran pendidikan Eropa,” katanya.
Untuk di Bandung, ia menyatakan antusiasme pelajar hampir sama dengan Yogyakarta meski kedua daerah tersebut memiliki karakteristik berbeda. (ant)

Template by : kendhin x-template.blogspot.com