Hilangnya Inoel Bisa Jadi untuk Ganggu Stabilitas ITB

Beragam motif isu menghilangnya mahasiswa ITB Mizan Bustanul Fuady atau akrab dipanggil Inoel (21) mencuat ke permukaan. Bahkan, pihak ITB menduga bisa saja menghilangnya Inoel untuk mengganggu kegiatan belajar mengajar di ITB.

Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Dr Ir Widyo Nugroho Sulasdi mengatakan ITB yang merupakan aset bangsa, bisa menjadi target dari pihak yang tidak bertanggungjawab untuk mengacaukan situasi belajar mengajar di ITB.

"Bisa saja hilangnya Inoel untuk mengganggu aktivitas kegiatan belajar. ITB kan aset bangsa , kalau ITB terganggu stabilitasnya, akan mengganggu kegiatan di ITB. Sehingga kalau ada keresahan akan mengganggu kegiatan belajar mengajar di ITB sendiri," ujarnya saat ditemui di Gedung Rektorat, Jalan Tamansari, Selasa (25/11/2008).

Sebelumnya Widyo mengatakan akan memanggil pengurus himpunan mahasiswa Planologi ITB yang merupakan rekan-rekan Inoel, Rabu (26/11/2008). Beberapa hal yang akan ditanyakan kepada rekan-rekan Inoel di himpunan terkait masalah organisasi, homoseksual, masalah Babakan Siliwangi hingga tentang NII.

Namun dari berbagai hal yang akan ditanyakan ini, Widyo mengaku dirinya tak bisa berspekulasi alasan hilangnya Inoel. Yang pasti, kata dia, kecil kemungkinan jika Inoel diculik. Sebab, hingga hari keenam sejak Inoel menghilang pada Kamis (20/11/2008), tak ada kabar dari si penculik.

Sebelum menghilang, Inoel sempat bercerita kepada Shana, Presiden KBM ITB jika dirinya tengah mendapat tekanan. Mengenai hubungan homoseksual dengan hilangnya Inoel, Widyo menyatakan bukan rahasia lagi, jika ada kelompok-kelompok homoseksual di setiap kampus. Sementara untuk isu lingkungan mengenai kawasan Babakan Siliwangi yang saat ini tengah ramai, Widyo menyangsikannya

Inoel menghilang sejak Kamis pekan lalu (20/11/2008) saat dia pamit kepada ibunya untuk belanja ke swalayan dekat rumahnya, sebelum pergi ke kampus. Saat pergi, Inoel hanya mengenakan celana pendek dan kaus tanpa membawa tas. detik.com

Template by : kendhin x-template.blogspot.com