Unpad Buka Program Doktor Ilmu Hukum

Mulai hari ini Universitas Padjadjaran (Unpad) resmi membuka penerimaan mahasiswa baru Program Doktor Ilmu Hukum tahun akademik 2009. Pembukaan program tersebut dilakukan Rektor Unpad Prof Ganjar Kurnia di Gedung Rektorat Baru Lt 4, Jalan Dipati Ukur 35 Bandung.

Rektor Unpad mengharapkan dengan mengikuti Program S3, mahasiswa bisa mengaktualisasikan diri di bidang ilmu hukum. "Saya berharap dengan adanya mahasiswa S3 Ilmu Hukum di Unpad ini, maka kontribusi di bidang hukum semakin membaik," ujar Ganjar seperti dirilis Humas Unpad.

Bagi mahasiswa yang diterima di Program Doktor Ilmu Hukum, Ganjar menitipkan agar citra Unpad tetap terpelihara dengan baik. "Karena secara tidak langsung mahasiswa program doktor telah menjadi keluarga besar Unpad," imbuhnya.

Dekan FH Unpad Prof Ramli mengatakan, program doktor sesungguhnya memiliki tantangan tersendiri, karena mempunyai penekanan pada bidang keilmuan dan filsafat, sehingga tantangannya lebih berat dibandingkan dengan program-program sebelumnya.

"Unpad telah merancang materi kuliah yang mampu menjawab tantangan tersebut untuk kelas di Jakarta dan Bandung," kata Ramli.

Penerimaan mahasiswa baru dan pelaksanaan Program Doktor Ilmu Hukum ini berdasarkan Surat Keputusan Rektor Unpad Nomor: 288/J06/Kep/KP/2007 tentang Pelaksanaan Program Magister (S2) dan Program Doktor (S3) Ilmu Hukum Kelas Khusus dan Kerjasama Program Sarjana Unpad. okezone.com


Template by : kendhin x-template.blogspot.com