Lima Bacarek Unud Siap Bersaing

Pemilihan Rektor Universitas Udayana (Unud) periode 2009-2013 tinggal menghitung hari. Setidaknya ada lima bakal calon yang akan meramaikan kursi perebutan orang nomor satu di Unud pada 4 Februari mendatang.

Mereka adalah rektor incumbent, Prof dr dr I Made Bakta dari Fakultas Kedookterangan, Direktur Pasca Sarjana Unud, Prof Dr Ir Dewa Ngurah Suprapta dari Fakultas Pertanian Prof Dr I Wayan Cika MS, Dr Ir Ketut Satriawan MT dari Fakultas Teknologi Pertanian dan Prof Dr Ing Ir Made Merta DAA dari Fakultas Teknologi Pertanian.

Dari hasil polling yang dilakukan pers kampus Unud, saat penyampaian visi dan misi kelima calon pada 21 Januari lalu dari semua peserta sosialisasi, muncul dua calon kuat yaitu Suprapta yang mendapat 47,51 persen, dan Bakta 29,83 persen, sisanya Satriawan memperoleh 2,76 persen, Merta 3,31 persen, dan Cika sama sekali tanpa dukungan.

Dari responden banyak berharap untuk segera menyelesaikan masalah kampus seperti perbaikan sarana pendidikan, gedung perkuliahan, perpustakaan, laboratorium, dan pusat kegiatan mahasiswa (student center).

Hal ini diungkapkan mantan Pimred Pers Akademika Agus Lenyot. Banyak responden yang mempertanyakan apakah rektor yang baru nanti dapat membawa Unud mampu bersaing dengan universitas yang ada di Indonesia. Dan fasilitas penunjang lainnya seperti transportasi, peningkatan kualitas pengajar, ungkap Agus saat dihubungi via telepon.

Semua keputusan senat yang akan memutuskan ditambah perwakilan dari masing-masing fakultas. Kata dia, hasil ini dapat memberikan masukan apa yang diinginkan baik mahasiswa, dosen, maupun pegawai.

Munculnya persoalan yang belum diselesaikan saat kepemimpinan Bakta, peluang Suprapta semakin terbuka lebar dan dinilai pantas untuk menduduki kursi Rektor Unud. okezone.com


Template by : kendhin x-template.blogspot.com