Rektor Unhas Pimpin Tim Medis ke Papua

Rektor Universitas Hasanuddin (Unhas) Idrus Paturusi yang memimpin langsung Koordinator Brigade Siaga Bencana Kawasan Timur Indonesia, berangkat ke Papua Barat untuk membantu masyarakat yang terkena bencana gempa bumi.

Humas Unhas Dahlan Abubakar mengatakan, tim medis terdiri atas 7 orang, yakni 1 dokter ahli bedah tulang Prof Idrus Paturusi; 1 dokter ahli bedah umum, yaitu koordinator lapangan dr Nur Alim; 1 ahli anestesi; 1 dokter penyakit dalam; 1 dokter umum; dan 2 paramedis.

Menurutnya, tim Unhas yang diberangkatkan kemarin, akan berada di Papua Barat selama satu pekan. Di sana, mereka akan melihat kondisi lapangan setelah gempa berkekuatan 7,6 skala Richter meluluhlantakkan Manokwari. Jika dalam waktu seminggu, kondisi di lapangan masih membutuhkan tenaga medis, akan ada lagi pengiriman tim medis tahap kedua.

Dosen Fakultas Sastra Unhas ini mengatakan, selain tim medis, bantuan juga diikutsertakan bersama tim, yakni 10 koli obat-obatan, 2 unit tenda lapangan berukuran besar, perlengkapan darurat, dan alat-alat operasi. "Khusus obat-obatan yang dibawa ini baru 10 koli, sambil menunggu besaran dan jenis kebutuhan, baru akan menyusul dikirim lagi," paparnya. okezone.com


Template by : kendhin x-template.blogspot.com