Universitas Diponegoro Tambah Empat Guru Besar

Universitas Diponegoro Semarang akan menambah empat guru besar dalam berbagai disiplin ilmu. Mereka adalah Bambang Sukamto (Peternakan), V Priyo Bintoro (Peternakan), Purwanto (Teknik Kimia), dan L Tri Setyawanta (Hukum Lingkungan).

Pengukuhan guru besar akan dilakukan pada Kamis (22/1). Pada pengukuhan, Bambang Sukamto akan menyampaikan pidato ilmiah berjudul "Peningkatan Produksi Ayam Melalui Perbaikan Kualitas Pakan dalam Rangka Membantu Ketahanan Pangan". Priyo Bintoro dengan judul "Peranan Ilmu Teknologi dalam Peningkatan Keamanan Pangan Asal Ternak".

Purwanto akan menyampaikan pidato "Penerapan Teknologi Produksi Bersih untuk Meningkatkan Efisiensi dan Mencegah Pencemaran Industri". Sedangkan Tri Setyawanta akan menyampaikan pidato "Reformasi Pengaturan Pengelolaan Pesisir Secara Terpadu di Indonesia dan Tantangan dalam Implementasinya di Daerah".

Sekretaris Senat Universitas Dionegoro, Lahmudin Syahrani, mengatakan dengan pengukuhan keempat guru besar tersebut saat ini Universitas Diponegoro memiliki 162 guru besar dari berbagai disiplin ilmu.

"Para guru besar dituntut terus melakukan penelitian, terutama penelitian yang aplikatif yang dapat memecahkan problem ekonomi dan sosial," kata Lahmudin, Selasa (20/1). tempointeraktif.com


Template by : kendhin x-template.blogspot.com